Pengajian Rutin Mingguan Masjid Al Fathonah Cilembang Tasikmalaya

Pengajian Rutin Mingguan Masjid Al Fathonah Cilembang Tasikmalaya
https://i.ytimg.com/vi/47xuflWZ-7M/default.jpg
Masjid merupakan sarana yang sangat penting bagi ibadah umat Islam. Tak hanya sebagai tempat shalat berjamaah, Masjid Darussalam Royal Mansion juga menjadi tempat kajian rutin setiap pekan. Pengajian rutin yang digelar setiap Jum’at bagi muslimah dan Jumat sore untuk umum diharapkan mampu memenuhi kebutuhan rohani penghuni perumahan. Selain itu, Masjid Darussalam Royal Mansion pun menggelar pengajian akbar yang menghadirkan figur publik seperti Ustadzah Astri Ivo beberapa waktu lalu.

Manfaat Mengikuti Pengajian Rutin
Melalui pengajian rutin, ada banyak manfaat dapat dipetik bagi kehidupan individu, keluarga, dan bermasyarakat. Menghadiri pengajian di masjid memiliki banyak kebaikan antara lain:

1. Kemudahan Jalan Menuju Surga
Menuju ke masjid untuk mengikuti pengajian dianggap sebagai perjalanan menuntut ilmu. Dalam sebuah hadits diterangkan bahwa siapa saja menempuh perjalanan menuntut ilmu, maka Allah Subhanahu wa ta’ala akan memudahkan jalannya ke surga.

2. Mendapatkan Ketenangan, Rahmat, dan Kemuliaan
Mengikuti pengajian atau belajar Al-qur’an di masjid akan memberikan ketenangan batin. Bahkan, malaikat mendoakan siapa saja yang hadir di majelis kajian ilmu sehingga hidupnya menjadi mulia.

3. Meningkatkan Pemahaman Agama
Mengikuti pengajian rutin akan meningkatkan pemahaman agama Islam secara bertahap. Dengan pengajian seperti Sirah Nabawiyah yang digelar di Masjid Darussalam Royal Mansion, keimanan Anda dan keluarga semakin kuat.

Selain itu, perjalanan ke masjid untuk mencari ilmu juga dihitung sebagai jihad di jalan Allah baik untuk belajar maupun mengajarkannya.

4. Menciptakan Kondisi Lingkungan yang Kondusif
Kegiatan masjid dapat menjadikan lingkungan yang tertib. Dengan mengikuti pengajian, hati menjadi tenang dan tenteram, bertambahnya ilmu agama membuat amalan menjadi bertambah berkualitas, begitu pula dengan kehidupan. Tak hanya itu, kegiatan di masjid juga dapat menghindarkan pemuda dari melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Video Lainnya :


Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned :Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Sampaikan Ilmu Dariku Walau Satu Ayat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger